Senin, 26 Maret 2018

Jadi Tuan Rumah MXGP, Semarang Mulai Bangun Sirkuit

Semarang – Semarang memulai persiapannya sebagai tuan rumah Motocross Grand Prix (MXGP) 2018. Pembangunan sirkuit saat ini telah dimulai dan ditargetkan selesai bulan Mei.
Semarang seperti diketahui jadi tuan rumah satu seri MXGP musim 2018. Indonesia mendapatkan jatah dua seri dari total 20 balapan musim ini, dengan Pangkal Pinang jadi tuan rumah lainnya.
pokernusa.me Agen Poker Online Terpercaya Yang Memberikan Cashback Terbesar
Untuk Semarang, sirkuit yang disiapkan berada di Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen. Persiapan sudah dimulai sepekan lalu, di mana saat ini sedang dalam proses penggalian dan pengurukan.
“Sudah mulai proses cut and fill,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi alias Hendi di kantornya, Senin (26/3/2018).
Hendi menjelaskan, pemilik kawasan BSB sudah memberikan rekomendasi untuk membangun sirkuit di lahannya seluas sekitar 20 hektar.
“Ini lahan milik swasta. Pemilik BSB sudah memberikan izin. Ini hanya untuk event, tidak permanen,” tandasnya.
MXGP 2018 di Semarang akan digelar tanggal 7 dan 8 Juli 2018 mendatang, sepekan setelah di Pangkal Pinang. Pembangunan sirkuit sendiri diperkirakan selesai bulan Mei, sehingga para pebalap mancanegara sudah bisa berlatih mulai bulan Juni.
Mau Main Judi Online? Daftar Saja Hanya Di Pokernusa.me
“Target Mei selesai. Diharapkan Juni bisa buat latihan pebalap luar negeri,” tandas Hendi.
Selain persiapan balapan, Pemkot Semarang juga menyiapkan 50 hotel dengan kapasitas 4.000 kamar untuk menginap para pebalap beserta rombongan krunya. Perjalanan wisata juga diagendakan untuk promosi wisata Kota Semarang.
“Ini kan momentum yang baik untuk mengangkat sektor pariwisata Kota Semarang,” ujar Hendi.
Seri Semarang merupakan seri ke-13 dalam MXGP musim 2018. Balapan perdana musim ini telah berlangsung pada 4 Maret lalu di Argentina, yang berlanjut ke Belanda dan Spanyol.
Kini para pebalap MXGP tengah menatap seri keempat yang digelar di Italia. Untuk diketahui, Indonesia merupakan satu-satunya tuan rumah MXGP dari Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar